Hasil Ujian Paling Konyol

Posted in Mbanyol on Desember 23, 2009 by bagusadjiwo

Ujian… mungkin bagi sebagian dari  kita hal ini merupakan suatu momok yang lebih menakutkan dari setan ato apalah yang mengerikan yang bisa bikin badan panas dingin. Apalagi kalo belum belajar sama sekali sudah barang tentu gak bisa ngerjain sama sekali…… Hm… well terlepas dari itu semua nih gw sajikan beberapa hasil test ujian paling konyol (don’t try at any where please…) yang pasti bikin loe-loe pada ngakak abis dijamin…….

Enjoy….

Baca lebih lanjut

Iklan

Kata Terpanjang

Posted in Unix on Desember 23, 2009 by bagusadjiwo

Inilah Kata Terpanjang Bahasa Indonesia – Pernahkah kita sadar saat berkata-kata dalam bahasa kita sehari-hari, baik itu menggunakan Bahasa Indonesia yang baku maupun tidak, bahwa ada kata-kata yang terlalu panjang untuk kita ucapkan.

Lalu apakah kata terpanjang dalam Bahasa Indonesia?

Jawabannya mungkin adalah : MEMPERTANGGUNGJAWABKANNYA

Artinya :

mem·per·tang·gung·ja·wab·kan : memberikan jawab dan menanggung segala akibatnya (kalau ada kesalahan); memberikan pertanggungjawaban: panitia harus ~ penggunaan dana yg dipungut dr masyarakat

~Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Dan jika ditambahkan -NYA pada akhir kata MEMPERTANGGUNGJAWABKAN, maka lengkaplah sudah sebuah kata terpanjang yang mengandung 25 buah huruf dalam Bahasa Indonesia.

Mungkin itu kata terpanjang yang bisa saya temukan dalam bahasa Indonesia. Tapi jika ada masukan lainnya silahkan. Dengan senang hati saya akan merevisi postingan ini.

Lalu apa kata terpanjang dalam Bahasa Inggris?

Bisa jadi jawabannya adalah PNEUMONOULTRAMICROSCOPICSILICOVOLCANOCONIOSIS

Baca lebih lanjut

Pesan Dari Ayah

Posted in Sup Ayam on Desember 22, 2009 by bagusadjiwo

Dahulu kala ada 2 orang kakak beradik.
Sebelum meninggal, ayah mereka
berpesan dua hal :

Jangan menagih hutang kepada orang
yang berhutang kepadamu

– Jika mereka pergi dari rumah ke toko
jangan sampai mukanya terkena sinar matahari.
Waktu berjalan terus.
Dan kenyataan terjadi, bahwa beberapa
tahun setelah ayahnya meninggal anak
yang sulung bertambah kaya sedang yang
bungsu menjadi semakin miskin.

Ibunya yang masih hidup menanyakan hal
itu kepada mereka.

Jawab anak yang bungsu :
Inilah karena saya mengikuti pesan
ayah. Ayah berpesan bahwa saya tidak
boleh menagih hutang kepada orang yang
berhutang kepadaku, dan sebagai
akibatnya modalku susut karena orang
yang berhutang kepadaku tidak membayar
sementara aku tidak boleh menagih.
Juga ayah berpesan supaya kalau saya
pergi atau pulang dari rumah ke toko
dan sebaliknya tidak boleh terkena
sinar matahari.

Baca lebih lanjut

Tuhan, Setan dan Takdir

Posted in Sup Ayam on Desember 19, 2009 by bagusadjiwo

Ada seorang pemuda yang mencari seorang guru agama, pemuka agama atau siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaannya. Akhirnya sang pemuda itu menemukan seorang bijaksana.
Pemuda (P)    : Anda siapa? Bisakah menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?
Bijaksana (B) : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan anda.
P : Anda yakin? Sedang profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.
B : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.
P : Saya punya 3 buah pertanyaan.
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukkan wujud Tuhan kepada saya.
2. Apakah yang dinamakan takdir?
3. Kalau setan diciptakan dari api kenapa dimasukkan ke neraka yang terbuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan, sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?
Tiba-tiba sang orang bijaksana tersebut menampar pipi si pemuda dengan keras.

Baca lebih lanjut

Kaca Spion Mobil

Posted in Sup Ayam on Desember 16, 2009 by bagusadjiwo

By Andy F Noya

Sejak bekerja saya tidak pernah lagi berkunjung ke Perpustakaan Soemantri Brodjonegoro di Jalan Rasuna Said, Jakarta . Tapi, suatu hari ada kerinduan dan dorongan yang luar biasa untuk ke sana . Bukan untuk baca buku, melainkan makan gado-gado di luar pagar perpustakaan.

Gado-gado yang dulu selalu membuat saya ngiler. Namun baru dua tiga suap, saya merasa gado-gado yang masuk ke mulut jauh dari bayangan masa lalu. Bumbu kacang yang dulu ingin saya jilat sampai piringnya mengkilap, kini rasanya amburadul.

Padahal ini gado-gado yang saya makan dulu. Kain penutup hitamnya sama. Penjualnya juga masih sama. Tapi mengapa rasanya jauh berbeda? Malamnya, soal gado-gado itu saya ceritakan kepada istri. Bukan soal rasanya yang mengecewakan, tetapi ada hal lain yang membuat saya gundah. Sewaktu kuliah, hampir setiap siang, sebelum ke kampus saya selalu mampir ke perpustakaan Soemantri Brodjonegoro. Ini tempat favorit saya. Selain karena harus menyalin bahan-bahan pelajaran dari buku-buku wajib yang tidak mampu saya beli, berada di antara ratusan buku membuat saya merasa begitu bahagia. Biasanya satu sampai dua jam saya di sana . Jika masih ada waktu, saya melahap buku-buku yang saya minati.

Baca lebih lanjut

Pertandingan Grand Master Catur

Posted in Mbanyol on Desember 14, 2009 by bagusadjiwo

Beberapa tahun yang lalu diadakan pertandingan catur Grand Master Nasional di kota Brebes.
Pada putaran final, bertanding lah dua perwakilan masing-masing dari Sawahlunto dan Cikudapateuh: GM Ucok dan GM Qodir.

Ditengah-tengah pertandingan, Seluruh penonton sangat hening menunggu pergerakan berikut dari strategi para GM.

5 menit berlalu…. para GM terlihat berpikir keras

10 menit berlalu…. para GM masih terlihat sangat konsentrasi diiringi sesekali melirik sekilas pada lawannya

20 menit berlalu… keringat mulai menetes dari kening para GM yang mengerenyit dan tampak semakin berpikir keras.

Setelah 30 menit berlalu para penonton terlihat mulai tidak sabar karena buah catur belum juga digerakkan.

Hingga di menit ke 45 terjadilah percakapan berikut:
GM Ucok: ” Mas GM Qodir, maaf….giliran siapa yang jalan ya?”
GM Qodir: “Lah…Baruuuuu aja saya mau nanya sama situ”

Coming Soon

Posted in Pilem Apik on Desember 13, 2009 by bagusadjiwo

Unik… judul film Thailand bergenre Horor (2009) yang satu ini emang unik “Coming Soon”, sempat bingung juga kirain judulnya apa hehehe…. Buat temen-temen yang demen film horor nih gue saranin nonton nih film dijamin merinding….. keren abis dari ide cerita, alur critanya, ampek ending-endingnya gua demen banget smuanya.

Nggak mudah ditebak, apalagi pas kluar dialog

“Apakah kau benar-benar ingin melihatku mati???”

Whohhohoohoho keren………. bikin bulu kuduk mrinding pokoknya.

Sinopsis

Film horror yang berdasarkan kisah nyata baru saja dibuat dan siap untuk premiere di bioskop.  Film itu diangkat dari kisah nyata seorang nenek sakit jiwa yang menculiki anak anak dan mencongkel matanya. Penduduk desa yang marah kemudian menyerbu rumah si nenek , menyiksanya dan menggantungnya hingga tewas. Ternyata kemudian arwah si nenek gentayangan menuntut balas kepada penduduk desa.

Dan ternyata hantu si nenek tidak hanya gentayangan di dalam film saja , tetapi juga di dunia nyata….!!!!
Baca lebih lanjut